top
logo

STIKES QH Audio

Content View Hits : 531913

Related Articles


Penyediaan tenaga Bidan Professional di Lombok Barat melalui kerjasama STIKES QH, Pemda Lobar, dan Yayasan Nusa Unggul PDF Print E-mail
Berita
Thursday, 02 September 2010 14:29
Jajaran pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Qamarul Huda menerima kunjungan dari perwakilan Pemda Lombok Barat dan Yayasan Nusa Unggul kemarin (1 September 2010) di ruang rapat kampus lama QH. Tujuan pertemuan itu adalah untuk penjajakan penyelenggaraan kerjasama segitiga antara STIKES QH, Pemda Lombok Barat, dan Yayasan Nusa Unggul untuk pengembangan pendidikan Program Studi D III Kebidanan di Kabupaten Lombok Barat. Kerjasama itu sendiri bertujuan untuk penyediaan sumber daya manusia bidang kesehatan di kabupaten Lombok Barat dalam kaitannya dengan peningkatan SDM tenaga Kebidanan pada khususnya dan IPM pada umumnya sekaligus mempererat hubungan baik di antara ketiga pihak yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Pada saat ini terdapat sekitar tiga puluh orang calon mahasiswa untuk jenjang pendidikan D III Kebidanan dari kabupaten Lombok Barat yang notabene adalah karyawan yang bekerja di berbagai unit pelaksana teknis di Kab. Lombok Barat. Selama ini ketigapuluh orang mahasiswa tersebut sudah dibina langsung oleh Yayasan Unggul. Namun dalam perjalanannya, pihak Nusa Unggul merasa perlu melakukan kerjasama dengan salah satu institusi yang dianggap telah cukup mapan dan memiliki sumber daya yang baik serta memenuhi semua peraturan dan persyaratan yang diwajibkan baik oleh DIKTI maupun Kementrian Kesehatan. STIKES QH dinilai memenuhi semua kriteria tersebut sehingga dianggap dapat menjadi mitra yang qualified untuk mencapai tujuan kerjasama tersebut.

Untuk tahap selanjutnya, STIKES QH memberikan sinyalemen positif terhadap rancangan kerjasama tersebut serta mulai mengambil langkah-langkah persiapan yang dianggap perlu untuk mewujudkannya dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ketua STIKES QH, H. Menap, SKP, M.Kes, menegaskan bahwa ketigapuluh mahasiswa tersebut akan segera diproses sehingga mereka akan segera resmi menjadi mahasiswa STIKES QH untuk tahun akademik sekarang ini.

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, Yayasan Nusa Unggul menyediakan lokasi (kampus) belajar yang dianggap cukup representatif dan berlokasi di pusat ibu kota kabupaten Lombok Barat, Gerung. Hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan kepada semua mahasiswa sehingga mereka tidak perlu meninggalkan lokasi tempat tugas mereka untuk dapat mengenyam pendidikan dalam rangka peningkatan kapasitas mereka.

Kepala Unit Litbang dan Pengabmas STIKES QH, Sastrawan, SKM, MHA memastikan bahwa semua hak-hak mahasiswa dalam kaitannya dengan kebijakan penggunaan IT Kampus akan diberikan kepada ketigapuluh orang tersebut sehingga mereka dapat memanfaatkan fasilitas IT moderen dalam proses belajar mengajar. Kebijakan IT kampus juga memungkinkan penyelenggaraan perkuliahan jarak jauh dengan berbagai mode, seperti teleconference, Perkuliahan berbasis website, Mailing List, akses ke Ribuan Jurnal Internasional secara cuma-cuma dan masih banyak lagi yang lainnya.
Last Updated on Thursday, 02 September 2010 16:21
 

Pemakai Saat Ini

We have 29 guests online

bottom

Powered by Joomla!. Designed by: lonex vps service Valid XHTML and CSS.