top
logo

STIKES QH Audio

Content View Hits : 506094

Related Articles


KKL Ke - IV Stikes Qamarul Huda PDF Print E-mail
Berita
Saturday, 19 March 2011 10:12
Pembekalan KKLSaat ini sebanyak 143 mahasiswa dari tiga Program Studi telah disebar di tiga kecamatan di kabupaten Lombok Barat (Kuripan, Gerung, dan Lembar), ditempatkan di enam desa (Kuripan Utara dan Kuripan Selatan, Beleke dan Mesanggok, Jembatan Kembar dan Labuhan Tereng). Adapun Program Studi yang mengikuti KKL ini adalah Prodi D-III Perekam Medis dan Sistem Informasi Kesehatan, D-III Kebidanan, dan S-1 Keperawatan.

KKL ini adalah KKL keempat kali yang dilakukan setelah tahun sebelumnya melakukan KKL di Kabupaten Lombok Utara.

Berbeda dengan KKN atau PKL dari institusi pendidikan lain, KKL STIKES QH dimulai dengan melakukan baseline data (pengumpulan data dasar) pada wilayah kerja untuk mengetahui permasalahan spesifik yang ada pada wilayah yang bersangkutan. Metode pengambilan data (total sampling) dipilih untuk mendapatkan data keadaan yang sebenarnya dengan bias yang minimal. Selanjutnya, dari permasalahan yang ditemukan tersebut disusun prioritas permasalahan bersama dengan komponen masyarakat dalam bentuk Musyawarah Masyarkat Desa (MMD), sekaligus menyusun rencana intervensi yang sesuai untuk menjawab permasalahan yang ada.

Inilah yang berbeda dari KKL STIKES QH dengan yang institusi lain, dimana Rencana kerja dibuat sebelum turun ke Lapangan.
Selanjutnya rencana tersebut dijalankan selama satu bulan dengan mengutamakan aspek pemberdayaan masyarakat. Pada akhir kegiatan KKL, semua hasil kegiatan dipresentasikan dalam format Musyawarah Masyarakat Desa II.
Last Updated on Saturday, 19 March 2011 10:28
 

Pemakai Saat Ini

We have 32 guests online

bottom

Powered by Joomla!. Designed by: lonex vps service Valid XHTML and CSS.