top
logo

STIKES QH Audio

Content View Hits : 329776

Related Articles


STIKES QAMARUL HUDA - BAGU, LOMBOK TENGAH
Raja Dangdut dan Menteri PDT RI Mengunjungi STIKES Qamarul Huda Bagu. PDF Print E-mail
Berita

RhomaIrama_TuanGuruBagu

H. Rhoma Irama dan Menteri PDT RI, Helmi Faisal, Hari ini berkunjung ke STIKES Qamarul Huda untuk menandatangani Memorandum of Understanding dengan STIKES Qamarul Huda, sekaligus menghadiri Acara Ulang Tahun Qamarul Huda. Kunjungan Menteri PDT ini juga untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan kepada umum. Dalam ceramahnya beliau menyatakan penghargaan dan kekagumannya atas perkembangan STIKES Qamarul Huda yang dinilai sangat pesat dan menjanjikan. Oleh karena itulah Kementrian PDT menggandeng STIKES Qamarul Huda ini untuk penyediaan tenaga Kesehatan untuk ditempatkan di daerah terpencil.

Pada kesempatan ini juga Menteri PDT menyerahkan bantuan berupa Alat kesehatan kepada 7 Poskestren dan 3 Poskesdes di Kabupaten Lombok Tengah

 

Sang Raja Dangdut tampil membawakan pengajian umum. Beliau menyoroti masalah Ukhuwah yang dinilai harus tetap dipupuk dan dikembangkan di negeri ini. Beliau juga didaulat untuk menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur ribuan tamu dan mahasiswa yang memadati halaman kampus. Dua buah lagu dinyanyikan sang biduan yang juga dicalonkan menjadi Calon Presiden RI ini.

Hadir pada kesempatan ini juga adalah wakil Gubernur NTB yang baru saja dilantik dan ikut memberikan sambutannya. Beliau merasa senang dengan semua kegiatan positif yang dilakukan untuk membangun NTB tercinta ini

Last Updated on Friday, 27 September 2013 23:33
 
Pelantikan Perdana Program Profesi NERS STIKES Qamarul Huda PDF Print E-mail
Berita

prof ELi

Sekolah Tinggi Ilmu  Kesehatan Qamarul Huda hari ini melantik 71 Ners baru tahun akademik 2012/2013. Acara pelantikan dilakukan di aula Shaleh Hambali dan dihadiri oleh pejabat-pejabat terkait, para pembimbing lapangan, serta civitas akademika lainnya. Sebanyak 10 orang dinyatakan lulus cum laude.

Prof Elly Nurrahma, Ketua AIPNI Pusat dalam sambutannya menyatakan bahwa profesi perawat adalah profesi terhormat yang sangat dibutuhkan baik di dalam maupun di luar negeri. STIKES qamarul huda telah menunjukkan keberhasilannya dalam menghasilkan Ners yang professional serta sesuai dengan kompotensi nasional yang dibutuhkan. Hal ini dapat dilihat dari kurikulum terbaru yang digunakan Pendidikan Ners STIKES QH yaitu sebanyak 36 SKS. Prof Eli juga menjelaskan tentang potensi dan tantangan ke depan untuk profesi ners dimana para lulusan lebih diarahkan untuk mandiri dan berorientasi global.

Menteri PDT RI, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh pejabat dari Kementrian PDT mengucapkan selamat kepada STIKES QH yang telah mampu berkiprah di dunia pendidikan tinggi dan memiliki gaung nasional. Ditegaskan bahwa STIKES QH sudah sering dibicarakan ditingkat nasional karena keberhasilannya dalam berbagai prestasi sehingga Kementrian PDT secara khusus menjalin kerja sama dengan memanfaatkan lulusan dari STIKES Qamarul Huda untuk ditempatkan di berbagai daerah. Hal ini terkait dengan mutu lulusan yang dianggap bagus.

Salah seorang staf ahli Gubernur NTB yang membacakan Sambutan tertulis Gubernur NTB menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan pendidikan kesehatan yang dilakukan oleh STIKES QH. Beliau juga mengucapkan selamat atas pelantikan perdana Program Studi Ners.

_MG_4686

 

Last Updated on Friday, 27 September 2013 23:40
 
Wisuda VII tahun 2013 PDF Print E-mail
Berita

_MG_8398

Sebanyak 189 Orang Wisudawan dari Program Studi S1 Keperawatan, D3 Kebidanan , dan D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan diwisuda pada hari Sabtu 31 Agustus 2013 bertempat di auditorium Shaleh Hambali. 10 Orang diantara mereka berhasil meraih predikat Cum Laude, yaitu :

Last Updated on Tuesday, 03 September 2013 02:25
Read more...
 
HUT RI ke 68 PDF Print E-mail
Berita

SEGENAP CIVITAS AKADEMIKA SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN QAMARUL HUDA - BAGU

logo stikes animasi

MENGUCAPKAN

 

hut

Last Updated on Tuesday, 20 August 2013 02:25
 
STIKes Qamarul Huda dipercaya menjadi Penyelenggara program BIDIKMISI Kemendikbud RI PDF Print E-mail
Berita

 

bidikmisiEksistensi STIKes Qamarul Huda semakin diperhitungkan di tingkat nasional. Hal ini terbukti dengan penunjukan Perguruan Tinggi ini menjadi salah satu dari sedikit PTS yang memenuhi persyaratan sebagai penyelenggara program bantuan biaya pendidikan BIDIKMISI yang merupakan program unggulan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Kopertis Wilayah VIII (surat nomor 0549/K8/KM/2013).

Dari sekitar 60-an PTS di NTB, hanya ada 7 PTS yang dipercaya menyelenggarakan Program BIDIKMISI ini. Dari 7 PTS tersebut, hanya ada satu PTS dibidang Kesehatan yaitu STIKes Qamarul Huda - Bagu. Untuk tahun ini BIDIKMISI ini diberikan kepada calon mahasiswa yang mendaftar di program studi D-3 Kebidanan sebanyak 9 orang.

Melalui program ini mahasiswa yang mendapat BIDIKMISI akan mendapat bantuan biaya pendidikan Rp 6.000.000,- persemester (sehingga dipastikan akan dapat membiaya seluruh kebutuhan pendidikan). Bantuan akan diberikan selama 6 semester.

Persyaratan

Last Updated on Friday, 10 May 2013 23:16
Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 3 of 15

Pemakai Saat Ini

We have 9 guests online

bottom

Powered by Joomla!. Designed by: lonex vps service Valid XHTML and CSS.